Jangan Hanya Lips Service

Bila JAI telah menyatakan Nabi Muhammad sebagai nabi penutup dan Alquran sebagai kitab suci, berarti sudah tidak ada masalah. Kita harus bimbing mereka. Tapi, jangan hanya sebagai lips service. Pernyataan itu harus diyakini dan diamalkan dalam kehidupan peribadatan mereka. Jika ternyata nantinya mereka kembali pada ajaran mereka, maka pemerintah harus tegas dengan membubarkan mereka.
Goodwill Zubair
Sekjen Muhammadiyah

Asalkan mereka mengakui Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir, dan Alquran sebagai kitab suci, maka sudah selesai urusan. Selanjutnya, umat Islam hanya tinggal membina mereka.
Said Aqiel Siradj
Ketua PBNU

Mereka bisa saja menyatakan tak ada lagi nabi yang membawa syariat. Namun, sebenarnya mereka masih percaya bahwa ada nabi lain yang tak membawa syariat. Interpretable. Rumusannya tidak mengunci. Apalagi, dalam 12 butir penjelasan, tidak ada klausul yang menyatakan ‘Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi dan rasul’.
KH Ma’ruf Amin
Ketua MUI

Hasil Rapat Bakorpakem

1. Bakorpakem telah membaca dan memahami isi 12 butir penjelasan PB JAI yang disampaikan dan ditandatangani oleh PB JAI atas nama Haji Abdul Basyit serta diketahui dan ditandatangani oleh instansi pemerintah dan para tokoh agama Islam pada 14 Januari 2008.

2. Bakorpakem telah membahas isi 12 butir penjelasan PB JAI dan menilai perlu memberikan kesempatan kepada JAI untuk melaksanakan isi 12 butir penjelasan tersebut dengan segala konsekuensinya secara konsisten dan bertanggung jawab.

3. Bakorpakem akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan atas pelaksanaan isi 12 butir penjelasan PB JAI dimaksud di seluruh wilayah Indonesia.

4. Apabila terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan isi 12 butir penjelasan PB JAI maka Bakorpakem akan mempertimbangkan penyelesaian lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Bakorpakem mengimbau semua pihak untuk dapat memahami maksud dan tujuan iktikad baik PB JAI sebagai bagian dari membangun kerukunan umat beragama dengan mengedepankan kebersamaan serta menghindari tindakan-tindakan anarkis dan destruktif.  ( )

Sumber: http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=319956&kat_id=3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: